Wednesday, February 16, 2011

New enVironMent

New office..new environment..get a new friend n meet an old friend...
yah temen lama gue ini yang ngasi kerja ke gue...wajar kalau dia merasa karna udah lebih lama kerja disitu jadi sometimes dia sok bener...contoh saat buka sistem ada form2..dengan pede-nya dia bilang itu gak bisa di copy paste..n gue tunjukin depan mata dia itu bisa di copy..kcuali form tersebut di protect barulah g bs di copy..trus memang mannernya dari dulu gak ada jadi kalau minta tolong itu gak pakai kata 'tolong'..kalau mood gue lagi bagus gue bilang "ok,taruh aja disitu" sambil senyum tapi kalau mood gue lagi g bgs gue cuma bilang "ok" sambil ngangguk dan kalau mood gue lagi ancur "hm" dan fokus ke kerjaan gue...
manner itu memang penting banget dalam bekerja dan berteman..
bos gue aja kalau minta tolong gue "bu tika,tolong ini ya di buat begini..begitu.." see!..ada kata "tolong"nya even dia lebih tinggi jabatannya dari gue dan JELAS lebih tinggi juga lah dari temen gue itu..
gue juga selalu pakai kata tolong kalau minta bantuan dia tapi yah gitu dia nya gak sadar makanya itu karna udah habit..dari dulu mannernya memang gak ada..itu karna pergaulan dan pendidikan yang di dapat..
so,mau seberapa tinggi jabatan lo..sesenior apa pun lo..tapi kalo manner lo gak ada..derajat dan martabat lo gak akan dipandang bagus sama bawahan lo apalagi sama rekan sejawat lo..jadi hati2 lah..saat bersikap..berbicara..bertindak..dengan orang lain..yah atasan, rekan sejawat atau bawahan..
karena itu menunjukkan diri lo yang sebenarnya...pendidikan yang diberikan keluarga lo dan bagaimana pergaulan lo...inget kan ada pepatah kalau lo mau wangi bergaullah dengan penjual parfum dan kalau mau soleh bergaullah dengan orang soleh (alim ulama) hehehe..G4UL atau gaooolll kalo kata co gue..
tapi yah karena jarak kantor gue sangat deket dengan rumah..jadi gue nikmatin aja...gue biarin aja itu orang g sadar juga dengan mannernya yang salah..walau udah gue ajarin pakai cara halus..
suatu hari pernah..dia bikin laporan..tapi yang disuruh atasan utk ttd gue karena ada nama gue.,.ok lah gue pikir gpp karena gue masih percaya tuh orang bisa kerja..tapi habis itu ada telp dari pusat yang bilang itu laporan salah..dan dia dengan enaknya bilang "tik,yang itu salah..dibenerin ya.." gue nanya "yang kemarin gue ttd itu?","iya" jawab dia, ya Allah..sabar gue..."kan lo yang bikin,gue kan gak tau itu laporan asalnya dari mana karna kan lo yang disuruh sm atasan,yg dikasih tau ttg ngerjain apa kan elo..gue ttd kan karna lo main cantumin nama gue,lo yang buat y lo yang betulin lah..lain kali gue g mau ttd kalo bukan gue yg buat" ya Allah..untung saya gak bilang "bego banget sih lo,kan lo yang buat,masa gue yg btulin,elo lah yg btulin,gue kan ttd karna lo main cantumin nama gue tanpa minta ijin tau2 udah di kasih ke atasan trs atasan langsung nyuruh gue ttd..kl salah lagi ntar gue lagi yg kena..enak bener..asli otak lo dimana sih?!"
ya Allah terima kasih...atas kesabaran yang engkau berikan..kalau gue ngucap begitu kan berarti manner gue sama kayak dia dong..karena itu..membaca istighfar dan ingat sama Allah dan ajaran agama itu memang PENTING banget saat bekerja dan bergaul..karena luka di kulit itu gampang diobati..tapi kalau luka di hati itu sulit sekali diobati malah kadang tidak dapat diobati..karena itu gue sangat hati2 sekali dalam berucap dan bertindak karena takut menyakiti dan disakiti orang...
gue tau banget gimana rasanya sakit hati..
karena itu gue gak pengen banget ngerasainnya lagi...Amin :)
hm..pengalaman saat bekerja memang penuh warna yahhhhhhhhhhh hahahahayyyyy
cheer up tika...you go girlllll!
Amin

1 comment:

  1. sebenernya gw pengen bisa ngblok kaya lo... tp gw g berbakat nyusun kata2nya...hehehehe... bnyk bgt pengalaman2 gw waktu kerja di proyek... ketemu sm orang2 yg beda karakter... ada yg begini ada yg begitu.. dr a-z
    terusin ka nulisnya... berbakat lo jd penulis...hehehehehe

    ReplyDelete

I will truly appreciate if you put a comment ^v^